Kamis, 05 Maret 2020

Manajemen bisnis ritel

A. Manajemen Bisnis Ritel

Paradigma ritel tradisional menjelaskan bahwa yang terpenting dalam bisnis ritel adalah menjalankan fungsi distribusi yang berarti mengaktualkan transaksi penjualan yang sudah menjadi tujuan utama aktivitas ritel tersebut.

Terdapat 5 elemen , sebagai berikut:

1. Lokasi
2. Design store
3. Promosi
4. SOP (standard operational procedure)
5. Informasi teknologi

*Syarat mendirikan bisnis ritel
1. Tempat
2. People
3. product
4. Price
5. Promotion
6. Professional
7. Parking

*Syarat-syarat Display, sebagai berikut:
1. Display harus mampu membuat barang-barang yang dipajang menjadi mudah dilihat, mudah dicari,dan mudah dijangkau.
2.  Display harus memerhatikan  aspek keamanan bagi pengelola toko dari potensi-potensi kehilangan, maupun keamanan bagi pengunjung yang berada di dalam toko.
3. Display yang dilakukan oleh peritel harus informatif dan komunikatif .

* Strategi pertumbuhan ritel
1. Penembusan pasar
2. Perluasan pasar
3. Pengembangan format ritel
4. Diversifikasi
5. Penyatuan vertikal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar