Kamis, 05 Maret 2020

Pengertian dan jenis optimasi SEO

1.pengertian SEO menurut para ahli

A. Menurut Neil Patel
SEO adalah sebuah seni untuk memahami search engine dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk membuat sebuah website memiliki peringkat lebih tinggi di dalam search engine.

B. menurut Danny Sullivan
SEO adalah yang mengerti bagaimana orang mencari sebuah informasi dan memastikan bahwa mereka atau klien mereka cukup terlihat diarea pencarian gratis yang disediakan.

C. Menurut Rand fishkin
SEO adalah kombinasi dari taktik strategi yang mencakup tetapi tidak dibatasi oleh optimalisasi informasi, kemudahan penggunaan, fokus pada konten, penargetan audiensi, Desain, pengembangan situs , penelitian keyword, penempatan keyword,link building,social media marketing,dan segala macam elemen marketing online maupun offline yang mendukung tujuan untuk menerima lebih banyak trafik dari search engine.

2. Teknik SEO

A. Teknik white hat SEO
Adalah suatu teknik optimasi SEO yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara legal dan tidak melanggar kebijakan yang ditetapkan oleh search engine.

B. Teknik black hat SEO
Adalah suatu teknik optimasi SEO yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara ilegal yang melanggar peraturan dan kebijakan yang ditetapka
oleh search engine.

2. Jenis optimasi SEO
 A. Optimasi SEO on page
      Adalah  sebuah optimasi mesin pencari yang dilakukan pada blog atau website yang dimaksud dari dalam blog itu sendiri.

B. Optimasi SEO off page
Merupakan hal-hal yang dilakukan diluar halaman web pages demi meningkatkan kinerja di search engine berdasarkan target keyword yang memiliki hubungan dengan konten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar